Terbelit Hutang Praktekkan 7 Solusi Melunasi Hutang Ini

Terbelit Hutang Praktekkan 7 Solusi Melunasi Hutang Ini

solusi melunasi hutang


Kehidupan saat ini yang mempermudahkan anda dalam membeli apa yang diinginkan dengan berhutang, tetapi belum mengetahui apa solusi melunasi hutang. Akses saat ini yang lebih mudah dalam mengkredit sepeda motor, mobil maupun menyicil rumah. Bahkan tanpa proses survey secara detail dan pertimbangan yang matang mengenai kecilnya pemasukan dan besarnya pengeluaran. Akan menimbulkan masalah untuk keluarga anda, tentunya anda perlu solusi melunasi hutang.

Hutang memang dapat membeli apa saja yang diinginkan dengan mudah namun akan membuat anda bingung mencari solusi melunasi hutang. Tetapi, anda tidak perlu khawatir kami akan membagikan 7 solusi melunasi hutang untuk anda. Agar dapat menyelesaikan permasalahan di keluarga anda.

1. Taubat

Taubat dan mendekatkan diri pada Allah SWT untuk mendapatkan pertolongannya merupakan salah satu solusi melunasi hutang. Dengan bertaubat maka anda akan akan berjanji kepada-Nya dan terhindar untuk melakukan hutang kembali.

2. Perbanyak Istighfar

Dengan memperbanyak istighfar maka dapat menjadi Solusi Melunasi Hutang. Sesungguhnya Allah SWT akan menyayangi umatnya yang memperbanyak istighfar karena didalamnya mengandung arti mensyukuri nikmat Allah SWT.

3. Jual Aset Tanah, Rumah Maupun Kendaraan

Semua orang tentunya memiliki aset penting seperti tanah, rumah maupun kendaraan. Jika memang anda sudah tidak mampu membayarnya maka dengan menjual salah satu merupakan solusi tepat. Dengan mempertimbangkan yang matang solusi ini bisa anda lakukan tentunya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

4. Lebih Giat Bekerja

Sesungguhnya Allah SWT menyukai hambanya yang giat bekerja. Dengan bersungguh-sungguh Allah SWT akan melihat perjuangan anda dan membantu meringankan masalah tersebut. Tentunya sebagai hamba-Nya kita sangat membutuhkan campur tangan Allah dalam kehidupan kita.

5. Bersikap Amanat

Bersikap amanat atau jujur merupakan solusi melunasi hutang jika anda bingung untuk melunasinya bersikaplah jujur tanpa merugikan orang lain.

6. Hidup Sederhana

Hiduplah secara sederhana tanpa menjadi seseorang yang konsumtif. Karena dengan hidup mewah, maka anda akan selamanya ingin membeli barang yang mewah. Sesungguhnya Allah SWT membenci hambanya yang konsumtif, membeli sesuatu yang tidak penting dan menghambur-hamburkan uang tanpa sedekah.

7. Perbanyak Doa

Yang terakhir solusi melunasi hutang adalah perbanyak doa. Karena dengan doa, anda dapat mendekatkan diri pada ALLAH SWT selain itu menyelamatkan hidup anda dari permasalahan yang ada. Doa adalah meminta kepada-Nya untuk kehidupan yang jauh lebih baik.

Untuk anda yang sedang bingung mencari solusi untuk melunasi hutang, kami membagikan 7 solusi tersebut untuk anda. Semoga dengan solusi ini anda dihindarkan dari hutang.


Baca juga: 



0 comments