Lembaga Bank dan Non Bank untuk Mencari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan untuk Karyawan

Mau Cari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Untuk Karyawan ?


Mau Cari Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Untuk Karyawan ?


Download aplikasi TUNAIKITA pinjaman online cepat tanpa agunan tinggal KLIK  Tanpa Ribet :  Download Disini

Pinjaman tanpa jaminan atau biasa disebut KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan layanan peminjaman uang yang tidak memerlukan jaminan di awal peminjaman. Penyedia layanan KTA akan menentukan diterima tidaknya kredit dari riwayat peminjaman dan informasi keuangan si peminjam.

Karyawan sendiri di mudahkan dalam mencari pinjaman uang tanpa jaminan di lembaga keuangan. 

Namun tidak semua karyawan mendapatkan pinjaman uang tanpa jaminan. Karyawan kontrak terbatas akses nya untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan.

Dari sekian bank, yang saat ini diketahui menyediakan pinjaman uang tanpa jaminan untuk karyawan kontrak hanya Bank Nasional Parahyangan ( BNP ). sedangkan untuk karyawan tetap hampir seluruh Bank menyediakan pinjaman tanpa jaminan asalkan sesuai dengan kriteria bank tersebut

Berikut beberapa lembaga bank dan non bank yang menyediakan layanan pinjaman tanpa agunan.


Baca:


1. Bank BNP


Bank BNP mengeluarkan produk yang bernama Mirai+. produk ini khusus pembiayaan tanpa jaminan untuk karyawan kontrak dan karyawan tetap.
Dengan ketentuan masa kerja min, 1 tahun dan sisa masa kontrak kerja minimal 7 bulan

Adapun minimal gaji yang ditetapkan adalah 1 juta rupiah dan diberikan plafond pinjaman hingga 25 juta rupiah dengan jangka waktu hingga 2 tahun untuk nasabah baru.

Untuk nasabah lama dengan riwayat pembayaran kredit baik diberikan pinjaman hingga 40 juta rupiah dan jangka waktu yang lebih lama hingga 42 bulan.

Untuk suku bunga sesuai dengan suku bunga saat itu dan bisa berubah sesuai dengan perkembangan pasar dan tentunya akan di umumkan scara resmi terlebih dahulu di website perusahaan.

Sayangnya tidak diperkenankan untuk melakukan pelunasan sebagian/bertahap. jadi apabila ingin melakukan pelunasan harus Full dan dikenai denda sebesar 5% dari sisa besar pokok pinjaman.

Untuk lebih jelasnya ini syarat dan ketentuannya


2. BCA (Bank Central Asia)


Di BCA, kredit tanpa agunan disebut dengan BCA Personal Loan. Layanan ini diperuntukkan karyawan yang pembayaran gajinya lewat BCA (payroll BCA) atau bagi yang memiliki kartu kredit BCA.

Jadi karyawan yang gajinya lewat BCA atau sudah memiliki kartu kredit akan mudah mendapatkan kredit tanpa agunan dan dimudahkan juga dalam hal pembiayaan urusan lain seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, pernikahan, membuka usaha, bisnis, dan lain sebagainya.

Keuntungan mengajukan KTA di BCA antara lain yaitu peminjaman tanpa jaminan, proses peminjaman termasuk cepat hanya sekitar 14 hari, suku bunga tidak berubah-ubah dan termasuk rendah (1% - 1.07% per bulannya), jangka waktu peminjaman beragam dan disesuaikan dengan peminjam, ada perlindungan asuransi nya, pinjamannya bisa mulai dari Rp 5.000.000 sampai Rp 100.000.000, dan persyaratannya mudah.

Syarat mengajukan KTA BCA antara lain yaitu memiliki rekening BCA, minimal pendapatan per bulan Rp 2.500.000, umur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat pelunasan, dan sudah mempunyai kartu kredit BCA minimal setahun.

Dokumen yang harus disiapkan sesuai dengan profesi peminjam. Jadi setiap peminjam berbeda. Syarat yang dimaksud diantaranya adalah fotokopi KTP/KITAS, bukti penghasilan (slip gaji/SKP/SPT), fotokopi kartu kredit, fotokopi rekening tabungan, fotokopi surat izin profesi, NPWP, fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDP.

3. BRI (Bank Rakyat Indonesia)



Kredit Tanpa Agunan BRI atau bisa disebut dengan Kredit BRIGuna. Keunggulan mengajukan KTA di BRI antara lain yaitu suku bunga termasuk rendah (1.45% - 1.54%), pinjaman mulai dari Rp 10.000.000 sampai Rp 500.000.000, jangka waktu pinjaman fleksibel dari 1 sampai 5 tahun, biaya administrasi ringan, peminjam diikutsertakan dalam asuransi jiwa, dan syarat pinjaman mudah.

Syarat pengajuan KTA BRI antara lain yaitu Warga Negara Indonesia, usia minimal 21 tahun, pendapatan minimal Rp 3 juta per bulan, memiliki rekening BRI, lokasi tempat tinggal atau lokasi bekerja sma dengan lokasi KC/KCP berada.

Dokumen yang perlu disiapkan jika ingin meminjam uang tanpa agunan di BRI yaitu fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi NPWP, pas foto 4x6, slip gaji atau surat keterangan penghasilan, SK pengangkatan (bagi karyawan), Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, fotokopi laporan keuangan 2 tahun terakhir. Untuk lebih jelasnya bisa tanya di bank langsung.



4. BNI




Kredit Tanpa Agunan di BNI biasa disebut dengan BNI Fleksi. Layanan KTA BNI satu ini diberikan pada pegawai yang sudah memiliki penghasilan tetap. Keuntungan mengajukan KTA di BNI yaitu pinjaman bisa sampai 500 juta dan jangka waktu pinjaman bisa sampai 15 tahun.

Syarat untuk mengajukan KTA di BNI antara lain adalah pembayaran gaji lewat BNI atau minimal merupakan staff pegawai aktif PNS dan Perguruan Tinggi Negeri Non BHMN sejak ditetapkan sebagai CPNS, atau pegawai di Perguruan Tinggi BHMN dan pegawai di BUMN/BUMD sejak diangkat sebagai pegawai tetap, atau minimal setahun pegawai tetap di Perusahaan Multinasional (PMN)/Perusahaan Swasta Dalam Negeri/Perusahaan Swasta Asing yang telah diketahui publik dan 2 tahun menjadi pegawai tetap jika perusahaan belum go publik, minimal 2 tahun sebagai anggota TNI/POLRI.

Usia minimal untuk mengajukan KTA adalah 21 tahun dan usia maksimal 65 tahun. Dokumen yang perlu disiapkan untuk mengajukan KTA di BNI yaitu fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi rekening 3 bulan terakhir, slip gaji terakhir, pas foto 4x6, surat keterangan masa kerja dari atasan. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa langsung mengunjungi bank BNI terdekat.

5. Mandiri


Keuntungan mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Mandiri yaitu cicilan ringan, kredit bisa sampai 200 juta, jangka waktu pinjaman bisa sampai tiga tahun (untuk pegawai yang menyalurkan gaji lewat bank Mandiri, jangka waktu kredit bisa sampai 5 tahun), dan ada perlindungan asuransi jiwa.

Syarat pengajuan KTA di bank Mandiri yaitu WNI dan berdomisili di Indonesia, umur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat kredit lunas, penghasilan minimal 2,5 juta per bulan bagi nasabah payroll Mandiri dan penghasilan minimal 3 juta per bulan bagi nasabah non payroll bank Mandiri.

Dokumen yang harus disiapkan jika ingin mengajukan KTA di bank Mandiri antara lain yaitu formulir aplikasi yang diisi lengkap, fotokopi KTP, salinan slip gaji, fotokopi surat ijin praktek/ ijin profesi/ SIUP, fotokopi buku rekening tabungan, fotokopi kartu kredit dan tagihan satu bulan terakhir, fotokopi NPWP / SPT.

6. Bank Syariah


Jika takut KTA bank konvensional haram, maka menggunakan KTA bank syariah saja. Keuntungan mengajukan KTA di bank syariah adalah terjamin halal, fasilitasnya hampir sama dengan bank konvensional, beribadah melalui sistem zakat. Untuk syarat pengajuan KTA di bank syariah, tergantung bank syariah mana yang akan dipilih, apakah bank syariah Mandiri, BRI, BNI, atau lainnya. Tiap bank tentu memiliki ketentuan yang sedikit berbeda.

7. Bank Permata

Kredit Tanpa Agunan di bank Permata biasa disebut dengan PermataKTA. Keuntungan mengajukan KTA di bank Permata yaitu prosesnya cepat (untuk karyawan yang menyalurkan gajinya lewat rekening bank Permata, prosesnya bisa sangat cepat, bisa cair dalam satu hari), bunganya rendah dan kompetitif, cicilannya tetap, pencairan dana akan langsung ditransfer ke rekening, pembayarannya mudah dengan metode autodebit, dan ada produk perlindungan asuransi jiwa.

8. Bank Mega


Kredit Tanpa Agunan Bank Mega menggunakan jenis suku bunga efektif in arrear dengan fixed rate untuk 3 bulan pertama kemudian menggunakan suku bunga floating. Syarat pengajuan KTA di bank Mega yaitu WNI, pendapatan minimal 4 juta per bulan, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun, karyawan, pengusaha, atau profesional atau pemegang KITAS.

9. Bank Danamon



Keuntungan mengajukan KTA di bank Danamon yaitu persyaratannya mudah, prosesnya cepat, pinjaman bisa mencapai 200 juta, suku bunga kompetitif, dan pilihan pembayaran fleksibel. Namun ada juga resikonya, yaitu ada denda jika nasabah mempercepat pelunasan dan denda jika terlambat melakukan pembayaran.

Syarat mengajukan KTA di bank Danamon yaitu WNI, usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan, seorang karyawan/ profesional/ pengusaha, minimal penghasilan 2 juta per bulan, masa kerja minimal 1 tahun. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di web bank Danamon atau langsung ke bank nya.


10. Bank CIMB Niaga


Bank satu ini juga memberi fasilitas KTA yang biasa disebut CIMB Niaga X-TRA Dana dengan syarat WNI, usia 21-55 tahun, nasabah CIMB Niaga atau pemegang kartu kredit bank lain, dan memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan bank CIMB Niaga.

11. Lembaga Non Bank


Selain di bank, pinjaman tanpa agunan juga bisa didapat di lembaga non bank seperti koperasi simpan pinjam, pegadaian, ataupun perusahaan modal ventura.

Itu tadi sedikit ulasan tentang lembaga bank dan non bank untuk mencari pinjaman tanpa agunan. 

Jika sudah meminjam uang dan bingung cara melunasinya, berikut ada tips dan cara melunasi hutang.




0 comments