Cara Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansyur

Cara Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansyur


Cara Melunasi Hutang ala Ustadz Yusuf Mansyur

Terbebas dari hutang adalah impian setiap orang. Karena berapa pun hutang yang anda miliki tentunya tetap memberatkan kehidupan anda. Bila anda sudah mencoba berbagai cara untuk melunasi hutang-hutang anda namun hutang tersebut tidak kunjung lunas. Mungkin anda harus mencoba cara melunasi hutang Yusuf Mansur berikut ini. 

Cara-cara ini sesuai dengan tuntutan agama Islam dan mengandalkan Allah sebagai pemberi bantuan.

Cara Melunasi Hutang Yusuf Mansur

1. Sholat Taubat
Cara melunasi hutang Yusuf Mansur yang pertama adalah dengan melakukan sholat taubat. Karena kita sebagai manusia tidak pernah tahu di mana letaknya kesalahan dan dosa yang ketika perbuat. Bisa jadi karena dosa tersebut menjadikan kita banyak hutang dan sulit melunasinya. 

2. Minta Maaf Pada Manusia
Cara yang kedua adalah dengan meminta maaf kepada manusia. Terlebih lagi kepada orang yang pernah anda sakiti hatinya atau anda ambil haknya. Jangan lupa minta maaf kepada kedua orang tua agar segara urusan anda dipermudah. Dengan meminta maaf kepada orang lain, semoga anda menjadi kembali bersih dan doa akan menjadi mudah diijabahi.

3. Yakin Pada Janji Allah
Cara ketiga adalah dengan selalu percaya pada janji Allah dan selalu utamakan Allah. Sehingga anda akan berpasrah kepada Allah saja dan menghindari mencari pertolongan pada selain Allah.

4. Bersedekah
Salah satu trik andalan ustad Yusuf Mansur dalam melunasi hutangnya adalah dengan bersedekah. Bagi anda yang ingin hutangnya lunas maka sangat dianjurkan untuk bersedekah. Setidaknya 10% dari jumlah hutang yang anda miliki.

5. Jaga Sholat Wajib
Bagaimana mungkin anda akan diutamakan oleh Allah jika anda sendiri tidak mengutamakan Allah. Maka dari itu menjaga sholat wajib sangat diperlukan. Agar Allah melihat keseriusan anda dalam meminta dan Allah menjadi sayang pada anda.

6. Perbanyak Ibadah
Banyak ibadah yang harus anda jaga agar doa-doa anda segera terkabulkan. Misalnya dengan menghidupkan malam anda dengan sholat tahajud, melaksanakan sholat dhuha, senantiasa membaca dzikir Asmaul Husna dan wirid surat khusus.

Bagi para pembaca sekalian yang memiliki banyak hutang seperti saya. Tidak perlu pesimis dan merasa stres karena setiap masalah pastinya memiliki jalan keluar. Ada doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW agar terbebas dari hutang. Salah satunya yang juga diajarkan oleh ustadz Yusuf 
Mansur. Berikut doa lunas hutang Yusuf Mansur.

Doa Lunas Hutang Yusuf Mansur

Baca: “ Allahumagfinii bii Halallika an Haramrika waagnini bii Fadlika Amansyiiwa’”
Artinya: “Ya Allah, cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, serta cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi; hasan)

Fadhilah dari doa lunas hutang yusuf Mansur ini, jika anda membacanya secara rutin dan penuh percaya. In sya Allah anda akan segera terbebas dari hutang meskipun sebesar gunung.
Ikhtiar Lain

Seain doa di atas anda juga diberikan saran untuk mengimbangi dengan ibadah lainnya. 

1. Menyucikan Diri

Yang pertama adalah dengan menyucikan diri dengan sholat tobat. Karena bisa jadi hutang yang anda tanggung karena dosa yang pernah anda perbuat. Selain sholat taubat anda juga disarankan untuk meminta maaf kepada sesama manusia, terutama kepada kedua orang tua. Mintalah doa kepada mereka agar anda dimudahkan dalam melunasi hutang-hutang anda.

2. Bersedekah 

Kedua, anda bisa bersedekah agar di mudahkan rezekinya oleh Allah sehingga anda bisa membayar hutang anda. Ustadz Yusuf Mansyur mengajarkan untuk bersedekah minimal 10% dari hutang yang anda miliki. Ada juga banyak kisah yang “ajaib” setelah mereka bersedekah maka datang rezeki yang tidak terduga-duga. Anda bisa melihat kisah tersebut di website-website. Selain mempermudah rezeki dengan bersedekah anda juga akan dipermudah urusannya. Seperti urusan jodoh, pekerjaan untuk naik jabatan atau naik gaji, belum memiliki momongan dan lainnya. Ingat untuk bersedekah semampunya, dengan hati yang ikhlas dan diniatkan semata-mata karena Allah SWT. 

0 comments