Hati-hati, Kini Marak Penipuan Dana Hibah Luar Negeri

Hati-hati, Kini Marak Penipuan Dana Hibah Luar Negeri

Hati-hati kini marak penipuan dana hibah

Memiliki banyak hutang ataupun bingung mencari modal usaha memang membuat pusing kepala. Saat pikiran sudah seperti itu, berhati-hatilah, kuatkan iman, dan tetaplah berada di jalan yang lurus. Karena saat ini banyak sekali penipuan berkedok dana hibah, dana ghaib, dan lainnya yang tentunya sangat menggiurkan bagi yang memang kepepet dan tidak tahu harus bertindak apa.

Jadi jika ada iming-iming mendapatkan uang yang sangat banyak dalam waktu singkat dan dengan cara yang mudah, jangan tergiur karena kemungkinan besar itu adalah penipuan.

Berikut penjelasan dan hal yang perlu Anda perhatikan lebih lanjut tentang modus penipuan dana hibah dan uang ghaib.

1. Website yang digunakan tidak berbayar


Saya telah mencari banyak info mengenai penipuan dana hibah dan kebanyakan dari mereka menggunakan facebook, email, ataupun website yang dibuat secara gratis, misal dengan wordpress, blogspot, atau platform lainnya.

Nama domain yang mereka gunakan pun aneh dan kelihatan tidak profesional, seperti danaghaib99, pinjamanhibah89, rahasiadanaluarnegeri, andamausumbangan, ilmupesugihanpalingampuh, pinjamandanaalternatif, dan lain sebagainya.

Jadi jika menemukan website tentang dana hibah yang terlihat mencurigakan sebaiknya jangan dikunjungi karena pasti isinya tidak jauh dari penipuan.

Sebelum Anda terseret lebih jauh dan terkena pengaruh, sebaiknya Anda menghindari, karena ada beberapa kasus penipuan dana hibah dimana pelaku penipuan memakai hipnotis.

2. Isi atau tulisan di setiap website penipuan hampir sama


Saya banyak mengunjungi situs dana hibah, dan ternyata terdapat beberapa website yang isinya sangat mirip, hampir sama malahan. Bedanya cuma di nama dukun atau kiai atau ustadznya.

Jadi jika Anda menemukan hal yang demikian, sudah jelas bukan bahwa hal tersebut termasuk penipuan dana hibah. Mungkin website tersebut yang mengelola sama, atau milik salah satu dari anak buah mereka yang tidak kreatif.

Ada juga yang websitenya berisi tulisan yang sangat panjang yang intinya meyakinkan korban dan hurufnya pun besar-besar. Padahal tanda suatu tulisan hoax dan tidak dapat dipercaya itu bila tulisannya kebanyakan menggunakan huruf besar atau kapital dengan tujuan memprovokasi. Coba saja lihat website yang terpercaya dan terkenal, pasti tidak ada postingan yang berisi huruf besar dalam jumlah banyak.

Dan jika pun dana hibah tersebut benar, pasti tidak perlu berusaha keras untuk meyakinkan pembaca dan penyalurannya pun tidak akan asal-asalan.

3. Jangan terpengaruh dengan komentar


Dalam website penipuan dana hibah yang saya temukan, kebanyakan komentarnya tentang membenarkan adanya dana hibah atau dana ghoib tersebut.

Ada juga yang komentar dengan mencantumkan nomor HP mereka. Alasannya yaitu mereka telah menjadi kaya raya karena  telah melakukan hal yang sama, menggunakan jasa dana ghaib dan dana hibah. Dan mereka ingin membantu kita dengan berbagi tips dan uang.

Jangan percaya dengan hal demikian, karena mereka yang memberi komentar tentang kebenaran dana hibah kemungkinan besar adalah komplotan mereka. Dan yang memberikan nomor handphone kemungkinannya hanya dua, yaitu komplotan mereka atau pelaku penipuan lain yang sedang mencari korban.

Jadi jangan tergiur hanya karena banyak komentar positifnya, bisa jadi hal tersebut hanya rekayasa.

Download aplikasi TUNAIKITA pinjaman online cepat tanpa agunan tinggal KLIK  Tanpa Ribet :  Download Disini

4. Meminta membayar biaya mahar atau administrasi


Hal yang patut dicurigai lagi adalah tentang pembayaran biaya administrasi atau mahar sebelum mendapat dana hibah. Coba dipikir ulang, dana hibah adalah dana pemberian dengan sukarela yang dilakukan oleh seseorang.

Jika mereka perlu dana administrasi,  Anda bilang saja bahwa Anda sedang tidak ada uang dan dana administrasinya dipotong dari dana hibah saja. Jika mereka tidak setuju, jangan diteruskan, cari amannya saja.

Saya pernah mengunjungi website yang mengatakan sedang berbagi dana hibah gratis dan tanpa syarat. Tulisannya sangat panjang dan intinya bilang bahwa dana hibah tersebut bukan penipuan dan gratis 100 %.

Namun, di akhir tulisan panjang tersebut, tetap saja menyuruh membayar 20.000 sebagai syarat pendaftaran. Itu kan namanya tidak gratis. Dari tulisannya saja sudah tidak konsisten, katanya gratis 100 persen tapi tetap membayar, kan sama saja bohong.

Ada juga yang bilang tentang dana hibah yang 100 % halal, berkah, tanpa tumbal, proses cepat karena didapat melalui doa-doa dzikir khusus. Dan dicantumkan pula jumlah mahar yang wajib dikeluarkan.

Mahar 1.500.000, dana hibah 500 juta. Mahar 4 juta, mendapat dana hibah 7 miliar, dan mahar  7,5 juta, mendapat dana hibah 17 miliar. Semakin banyak mahar semakin besar dana hibah yang diperoleh. Jika dilogika, benarkah ada yang menghibahkan uang sebanyak itu lewat perantara yang tidak jelas.

Kalaupun memang ada orang yang menghibahkan dana sebanyak itu, pasti menyalurkannya lewat komunitas, organisasi, ataupun panti asuhan, yayasan yang sudah jelas keberadaannya. Tidak dengan perantara website gratisan.

Penipu dana hibah biasanya juga meyakinkan dengan kata-kata yang intinya, kami hanya akan membantu beberapa orang saja dan kami mencari orang yang serius. Segera transfer uang mahar, jika memang ingin dibantu. Anda jangan goyah hanya karena kata-kata tersebut. Itu hanya teknik agar Anda percaya pada mereka.

Berbeda dengan dana ghaib, saat saya mencoba bertanya bagaimana caranya mendapatkan dana ghaib, mereka langsung merespon apakah saya mau mengamalkan amalan dana ghaib.

Mereka juga membalas bahwa jika memang serius mau mengamalkannya, saya bisa memaharkannya untuk mendapatkan ijazah dari amalan tersebut. Anda bisa melihat dari balasan tersebut, buat apa coba ijazah amalan? Gunanya untuk apa coba.

Ada juga yang memberi syarat-syarat kejawen seperti kemenyan, kembang tujuh rupa, dan lain sebagainya. Syarat tersebut harus dicari sendiri. Ada juga yang bila ingin terima beres, tinggal kirim uang, nanti pihak sana yang akan membantu mencarikan.

Hmm...akhiri saja jika sudah seperti itu. Mereka hanya tipu-tipu, memanfaatkan kesusahan orang lain dan pikiran pendek orang yang menginginkan uang dalam waktu cepat tanpa kerja keras.

Kalaupun ada yang benar-benar memberi uang ghaib atau dana hibah ghaib, sebaiknya tetap dihindari. Bukankah hal tersebut termasuk cara-cara yang tidak baik dan mempersekutukan Allah? Bukankah jika benar, uang yang didapat nanti termasuk haram?

Ataupun jika yang Anda mintai bantuan itu ustadz dan kiai yang bilang 100 % halal karena didapat dari doa-doa, bukankah lebih baik jika kita sendiri yang berdoa, memohon padaNya? Jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar ustadz atau kiai.

Jika pun perlu didoakan oleh kiai atau ustadz, sebaiknya mencari kiai yang sudah kita kenal saja, yang jelas keberadannya. Bukan kiai online yang tidak jelas asal-usulnya.

Jadi bagi Anda semua, berhati-hatilah jika ada yang menawarkan dana hibah, dana ghaib, pesugihan, bank ghaib, dana warisan, uang limpahan soekarno, dana hibah luar negeri, dan lain sebagainya.

Dana hibah bukan penipuan itu biasanya dari pemerintah dan memerlukan syarat yang cukup rumit seperti proposal dan lain sebagainya. Atau bisa juga dari situs-situs crowfounding. Jadi tidak ada hal baik yang instan di dunia ini. Semua perlu kerja keras dan perjuangan.

0 comments