Praktikkan Doa Meringankan Hutang Agar Hutang Anda Cepat Lunas


Ketika anda memiliki hutang berapa pun itu jumlahnya tentu dapat menyiksa hidup anda. ketika siang hari anda merasa sebagai aib dan pada malam hari terasa sebagai siksaan tentunya anda tidak bisa hidup dengan bahagia. 

Bagi anda yang kebingungan bagaimana cara melunasi hutang-hutang anda. Cobalah memparktekkan doa meringankan hutang berikut agar hutang anda segera lunas.

Doa Meringankan Hutang


Bacalah: “Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri”

Artinya:
Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Bacalah doa di atas ketika anda hendak tidur, dan hendaklah berbaring di sisi kanan ketika membaca doa meringankan hutang itu. Hutang yang dimaksud dalam hadis di atas adalah segala kuwajiban pada Allah Ta’ala dan kuwajiban Allah terhadap seluruh hambanya. Sehingga doa di atas mencakup segala macam kuwajiban salah satunya adalah mencukupi kebutuhan hidup sehingga manusia tidak mencari pemenuhan kepada selain Allah SWT.


Semoga dengan amalan doa di atas, segala urusan dan hutang anda dimudahkan dan diringankan oleh Allah SWT.  Imbangi doa di atas dengan bentuk ihtiar untuk mendapatkan uang untuk melunasi hutang-hutang anda.


0 comments