50 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal dengan Cepat dan Terbukti - Tanpahutang.com

50 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal dengan Cepat dan Terbukti



50 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dengan cepat dan terbukti


Saat ini internet hampir mendominasi di semua sektor kehidupan. Banyak orang yang tidak bisa terlepas dari internet. Mereka menggunakan internet untuk membuka sosial media, browsing, belanja online, bahkan berbisnis.

Loh, memangnya bisa berbisnis di internet?

Bisa dong, sudah banyak orang yang membuktikannya. Mereka bisa mendapatkan banyak uang hanya lewat internet, baik itu dengan modal ataupun tanpa modal.

Nah, bagi yang tidak mempunyai modal, berikut ada 50 cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat, tanpa modal, dan terbukti menghasilkan.

50 Cara Mendapatkan Uang dari Internet


1. Paid to Click (PTC)


Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yaitu dengan PTC atau paid to click. Sistem dari paid to click adalah Anda mengklik iklan lalu dibayar. Mudah bukan? Hanya dengan mengkllik iklan, Anda bisa mendapatkan uang.

Namun Anda perlu bersabar karena penghasilan per klik nya relatif sedikit. Anda harus klik ratusan bahkan ribuan iklan terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Jangan tergiur dengan situs klik iklan yang menawarkan penghasilan besar, karena situs-situs seperti itu biasanya situs scam atau tipu-tipu. Beberapa website klik iklan yang terbukti membayar antara lain yaitu HitclickFlow, CliQuesteria, Neobux, Duitbux, FamilyClick, cliquebook, OliveAdnerts.

2. Survey online


Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan survey online. Anda hanya perlu mengisi survey dan nanti akan mendapat imbalan berupa poin yang dapat ditukar dengan uang. Kebanyakan pembayaran via Paypal, jadi Anda paling tidak harus memiliki akun Paypal.

Daftar survey online yang terbukti membayar diantaranya yaitu YouGov, Toluna, ViewFruit, Clixsense, Global Test Market, iPanelOnline, Valued Opinions, OpinionWorld, Mobrog, SurveyOn, PanelPlace.


3. Aplikasi android


Sekarang sudah banyak sekali aplikasi Android yang menawarkan pulsa gratis dan uang gratis. Anda tinggal mendownloadnya dan melakukan misi pada aplikasi tersebut, seperti klik iklan, memutar rolet, bermain game, mengunduh aplikasi, melihat video, survey, dan lain sebagainya.

Nanti Anda akan mendapat poin yang bisa ditukar dengan pulsa, voucher belanja, ataupun uang tunai. Enak bukan? Aplikasi di playstore penghasil uang yang direkomendasikan antara lain adalah cashtree, whaff reward, jakpat, money locker, cashpop, pang, dan masih banyak lainnya.

4. Dropshipper


Menjadi dropshipper juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal. Cara menjadi dropshipper yaitu dengan menjualkan barang penyuplai.

Jadi Anda hanya menjadi perantara supplier dengan pembeli, tidak perlu memiliki stok barang sendiri. Nantinya barang akan dikirim oleh supplier ke pembeli atas nama Anda.

Keuntungan dari dropship ini didapat dari selisih harga jual. Misal supplier mematok harga 100 ribu rupiah, kemudian Anda menjualnya dengan harga 130 ribu rupiah, maka Anda akan mendapat keuntungan 30 ribu rupiah.

Enak bukan? Hanya bermodal smartphone, paket internet, dan rekening bank, Anda sudah bisa berjualan dan mendapat keuntungan.

Supplier di Indonesia yang menawarkan sistem dropship antara lain yaitu supplier.id, bandros.co.id, cakning.com, atau bisa langsung searching di google dengan kata kunci “dropship (nama produk)” atau bisa juga dengan menawarkan diri langsung pada penjual yang usahanya sudah lumayan besar.

5. Reseller


Reseller hampir sama dengan dropshipper. Bedanya yaitu Anda harus membeli barang terlebih dahulu pada supplier dan baru menjualnya atas nama Anda sendiri. Kelebihannya jika dibanding dropship yaitu Anda bisa memantau produk langsung. Jadi tidak khawatir jika produk tidak layak atau tidak bagus.

Situs yang menyediakan reseller sama dengan situs dropship dan bahkan lebih banyak. Anda tinggal searching saja di google dengan kata kunci “reseller (nama produk)”.

6. Blogger


Untuk apa orang rela meluangkan waktunya menulis di blog dan membagikan pengetahuan mereka? Alasan utamanya adalah untuk menghasilkan uang atau menyalurkan hobi atau berbagi ilmu.

Anda sekarang alasannya pasti untuk mencari uang bukan?
Jika untuk mencari uang, maka Anda perlu sabar, tekun, dan telaten. Karena menjadi blogger sukses berpenghasilan puluhan juta itu tidaklah mudah. Anda perlu membuat konten yang menarik dan mendatangkan banyak pengunjung di blog Anda.

Jika blog Anda sudah terkenal, Anda baru bisa memasang iklan di blog sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan komisi dari setiap orang yang melakukan klik pada iklan tersebut. Kelihatannya susah ya? Sebenarnya tidak susah, hanya perlu ketekunan saja.

7. Affiliate marketing


Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan affiliate marketing. Affiliate Marketing merupakan salah satu bisnis online yang berbasis komisi. Komisi akan didapat jika ada yang mengklik dan membeli lewat link yang Anda rekomendasikan.

Sederhanya begini, Anda mencari dan bergabung dengan program affiliate yang disediakan oleh situs atau marketplace tertentu. Setelah bergabung, Anda nanti akan mendapat kode atau url unik yang digunakan untuk promosi, baik di website ataupun di media sosial. Jika ada yang mengklik dan membeli produk lewat link tersebut, maka Anda akan mendapat komisi.

8. Youtuber


Anda pasti pernah mendengar bahwa penghasilan seorang youtuber bisa sampai ratusan juta. Hal tersebut bukan omong kosong. Penghasilan mereka memang mencapai ratusan juta.

Lalu bagaimana caranya agar memiliki penghasilan puluhan atau ratusan juta seperti mereka? Caranya cukup mudah, tapi perlu ketekunan. Anda hanya harus mengupload video di youtube. Video yang diipload harus original.

Jika viewers dan subscriber Anda sudah lumayan banyak, Anda tinggal mendaftarkan adsense untuk akun youtube Anda tersebut. Ada dua jenis iklan di youtube yaitu iklan yang mendapat komisi tiap klik dan iklan yang mendapatkan komisi tiap kali ditayangkan. Nah dari iklan tersebut, kita akan mendapatkan penghasilan.

9. Endorse


Jika Anda memiliki akun IG, twitter, facebook, atau fanpage yang memiliki banyak follower tentu akan mudah mendapatkan uang dari internet dengan menjadi jasa endorse suatu produk. Atau jika Anda tidak ingin menggunakan akun pribadi, Anda bisa membuat akun baru khusus untuk endorse.

Akun harus diisi konten menarik supaya banyak yang memfollow. Jika sudah banyak followers, publikasikan jika Anda membuka jasa endorse. Harga untuk tiap kali endorse beragam, dari ratusan ribu hingga jutaan, tergantung jumlah followers.

Semakin terkenal seseorang, semakin tinggi harga per promosinya. Artis Indonesia ada yang mematok harga hingga puluhan juta dan untuk artis internasional ada yang mencapai tujuh milyar per promosi..waw..gila kan...

10. Menjadi freelancer di situs freelancer


Anda bisa daftar di situs-situs freelancer untuk mendapatkan uang dari internet. Di situs tersebut akan banyak yang menawarkan pekerjaan seperti jasa pembuatan website, pemrograman, pembuatan desain, menulis artikel, penerjemah, editor, entri data, dan lain sebagainya.

Anda tinggal melamar salah satu pekerjaan yang ditawarkan. Jika dipilih nantinya Anda tinggal mengerjakan sesuai waktu yang ditentukan dan akan mendapatkan uang jika sudah selesai.

Situs freelancer lokal yang direkomendasikan antara lain projects.co.id, sribulancer, freelancer Indonesia, dan untuk situs mancanegara antara lain fiverr, upwork, toptal, elance, guru, craiglist, dan masih banyak lainnya.

11. Penulis artikel


Anda juga bisa mendapatkan uang dari internet dengan menjadi penulis artikel online untuk blog. Untuk mendapatkan jobnya, Anda bisa mencari di situs freelancer, bergabung dengan penyedia jasa penulis artikel, mengirim artikel ke situs yang sedang memerlukan, ataupun membuka jasa penulisan artikel sendiri.

Penulis artikel biasanya dibayar per kata. Semakin berkualitas artikel, harusnya semakin mahal harganya. Jadi jika Anda memiliki kemampuan menulis, jangan disia-siakan. Bagi yang tidak memiliki kemampuan, bisa belajar.

12. Membuka jasa desain grafis


Jika Anda mahir desain grafis, maka cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal satu ini bisa menjadi pilihan. Saat ini banyak sekali orang yang memerlukan desain untuk produk atau lembaganya. Nah, Anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Anda bisa mengiklankan jasa Anda di media sosial facebook, twitter, instagram, atau yang lainnya. Agar lebih terpercaya, Anda bisa membuat blog khusus untuk jasa Anda.

Jika membuat blog terasa susah, Anda bisa memasarkan jasa Anda lewat marketplace. Kebanyakan marketplace saat ini sudah menyediakan jenis penjualan khusus jasa. Anda bisa memanfaatkannya.

13. Menjadi kontributor di situs Microstock


Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya yaitu dengan menjadi kontributor di microstock. Apakah microstock itu? Microstock merupakan perusahaan atau agensi yang menyediakan banyak gambar, foto, ilustrasi, dan video.

Anda tinggal mengupload foto, video, illustrasi, atau desain Anda di situs tersebut. Jika ada yang tertarik dan mengunduh gambar Anda, maka Anda akan mendapatkan uang yang nantinya dikirim ke akun Paypal Anda.

Beberapa situs Microstock terkenal yang direkomendasikan antara lain yaitu Shutterstock, Istockphoto, Dreamstime,123rf, Fotolia, Depositphoto, Envanto, dan lain sebagainya.

14. Mengikuti sayembara desain


Jika Anda memang memiliki bakat di bidang desain, tak ada salahnya jika mengikuti sayembara desain. Sayembara desain hampir sama dengan lomba desain. Cara kerjanya yaitu misal ada orang yang sedang membutuhkan desain, nah nanti Anda bisa mendaftarkan desain yang Anda buat sesuai yang mereka inginkan.

Jika mereka memilih desain Anda sebagai pemenang, maka Anda berhak mendapatkan uang sesuai yang Anda cantumkan sebelumnya. Situs khusus sayembara desain diantaranya yaitu 99desain, sribu, logo tournament, dan lain sebagainya.

15. Web development


Menjadi penyedia jasa web development juga merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Penghasilan seorang web development lumayan besar mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta, tergantung besar kecilnya proyek yang dikerjakan.

Bagi yang memiliki bakat di bidang web development, bisa mencoba proyek di beberapa situs freelancer seperti projects.co.id, sribulancer, UpWork, Freelancer, dan lain-lain.

16. Jasa SEO


Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan membuka jasa SEO. Jasa SEO saat ini banyak diminati karena banyaknya website baru yang bermunculan yang perlu mendapatkan traffic.

Para pemilik website yang tidak paham tentang SEO pasti membutuhkan jasa SEO karena salah satu cara mendapatkan traffic yaitu dengan teknik SEO. Penyedia jasa SEO biasanya menyediakan layanan riset kata kunci dan kompetitor, content marketing, mengoptimasi struktur website, memonitor backlink, mengusahakan pencabutan penalty dari Google, menganalisa data dari Google Analytics.

Nah, bagi Anda yang ahli dalam SEO, tidak ada salahnya mencoba karena potensinya sangat besar. Apalagi jika Anda sudah pernah berhasil menaikkan traffic suatu website, pasti pekerjaan satu ini akan berjalan mulus dan banyak menghasilkan uang.

17. Translator


Anda mahir bahasa asing? Maka menjadi translator solusinya. Cara mendapatkan uang dari internet satu ini hanya perlu skill bahasa, komputer atau laptop, dan koneksi internet tentunya.

Anda hanya perlu menawarkan jasa Anda di internet lewat marketplace, sosial media, website, atau bergabung di situs freelancer seperti fiver, freelancer, projects, sribulancer, dan lain sebagainya.

18. Editor


Jika Anda paham tata bahasa dan EYD, maka cara mendapatkan uang lewat internet tanpa modal yang tepat adalah dengan menjadi editor. Menjadi editor tidak terlalu susah. Anda hanya perlu mengedit tulisan-tulisan atau artikel dan nantinya mendapat imbalan uang.

Lalu bagamana caranya mendapatkan klien? Cara mendapatkannya bisa dengan menawarkan jasa Anda di internet lewat marketplace, sosial media, website, atau bergabung di situs freelancer seperti projects, sribulancer, freelancer, dan lain sebagainya.

19. Pembuat subtitle film


Bagi Anda yang suka menonton film, paham bahasa asing, dan paham dalam pembuatan subttle film, maka cara mendapatkan uang dari internet satu ini perlu dicoba.

Mengapa perlu dicoba? Karena penghasilan seorang penerjemah subtitle film resmi mencapai jutaan per film nya. Honor per menit kurang lebih US$ 1. Jadi semisal filmnya berdurasi 100 menit, maka penghasilan yang bisa didapat sekitar US$ 100. Menggiurkan bukan? Anda bisa mencoba menjadi penerjemah film resmi dengan mendaftar di situs penerjemah seluruh dunia, yaitu situs translatorsassociation.in.

20. Internet marketing


Internet marketing merupakan bentuk pemasaran menggunakan media online atau internet. Saat ini banyak sekali orang yang membuka bisnis baik online maupun offline, tapi mereka kekurangan waktu dan tenaga untuk melakukan pemasaran.

Nah, maka dari itu para marketing online banyak dibutuhkan. Ada yang bekerjanya langsung di kantor, ada pula yang kerjanya jarak jauh. Untuk mencari orang yang sedang membutuhkan jasa internet marketing, Anda bisa melakukan browsing di google, menawarkan jasa internet marketing di sosial media, marketplace, website, blog, atau bergabung di situs freelancer.

21. Kursus Online


Di jaman modern ini, kursus pun ada yang online, tanpa perlu bertatap muka langsung. Anda bisa memanfaatkan hal ini sebagai cara mendapatkan uang dari internet.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menyiapkan materi yang Anda kuasai dan menawarkan jasa kursus online Anda di website atau situs tertentu khusus kursus online.

22. Konsultan online


Punya bakat menjadi konsultan? Sekarang banyak kok layanan konsultan via online. Jadi manfaatin aja. Anda tinggal mendaftar di situs khusus konsultan online atau bisa juga menawarkan jasa Anda via email, media sosial, website, atau marketplace jasa.

23. Menulis captcha


Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan menulis captcha. Sangat mudah bukan? Anda hanya perlu mendaftar di situs captcha terpercaya seperti 2captcha, kolotibablo, megatypers.

Setelah mendaftar, Anda akan diarahkan untuk berlatih beberapa captcha terlebih dahulu, baru kemudian mendapat tugas mengetik captcha. Hati-hati dalam menulis, karena jika terlalu banyak kesalahan saat mengetik, akun bisa dibanned. Bayaran per captcha nya memang tergolong kecil, biasanya US$ 1 per 1000 captcha.

24. Jasa posting di forum


Sekarang banyak forum bermunculan. Nah, untuk meperbanyak anggota forum baru, biasanya seorang admin membayar orang untuk memposting dan meramaikan forum tersebut.

Bayarannya bisa dibilang lumayan, ada yang membayar Rp 1000 per postingan, ada yang kurang dan ada yang lebih juga. Untuk mendapatkan pekerjaan sebagai jasa posting forum, Anda bisa mencarinya di google, menawarkan di forum dan media sosial, atau bisa bergabung dengan situs freelancer.

25. Jasa penambah followers


Kini banyak sekali jasa penambah followers. Nah, Anda bisa mengikuti jejak mereka. Tentukan cara Anda menambah follower dan berapa tarif per jumlah followernya. Jika sudah, Anda tinggal memasarkan jasa Anda di media sosial, forum, atau website.

26. Jasa penambah likers


Nah jasa ini biasanya satu paket dengan jasa penambah followers. Anda bisa menawarkan jasa like pada facebook, fanpage, twitter, atau instagram dengan tarif tertentu.

27. Review produk


Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan melakukan review produk. Nanti Anda akan dibayar jika sudah melakukan review pada produk tertentu. Bayarannya bisa berupa uang, bisa berupa produk yang Anda review juga. Namun  situs review di Indonesia masih belum banyak. Kebanyakan situs review yang ada saat ini hanyalah situs-situs luar negeri seperti expotv.com, dooyoo.co.uk, yang pembayarannya via paypal.

28. Review Musik


Selain review produk, ada juga review musik. Anda diminta untuk mendengarkan musik dan memberikan review musik tersebut. Biasanya musik yang dinilai yaitu musik dari band indie.

Situs review musik ini kebanyakan di luar negeri, seperti situs HitPredictor, FusionCash, SlicethePie, Earnably, Music Xray. Pembayarannya biasanya via Paypal atau voucher Amazon.

29. Review Tempat


Ada juga situs yang membayar Anda jika Anda memberikan review terkait tempat-tempat publik seperti hotel, restoran, kafe, bar, dan lain lain. Situs nya kebanyakan juga situs luar negeri seperti reviewstream.com, rateitall.

30. Review software


Anda juga bisa melakukan review software untuk mendapatkan uang dari internet. Situs yang biasanya digunakan untuk review suatu software yaitu softwarejudge.com.

31. Bermain game


Ada pula aplikasi Android yang bisa menghasilkan uang hanya dengan bermain game. Jadi Anda harus bermain game. Jika sudah menyelesaikan misi sesuai yang telah ditentukan, maka Anda akan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang tunai.

32. Menjual akun game


Bagi pecinta game, cara mendapatkan uang dari internet satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Jadi Anda hanya perlu membuat email dan akun baru untuk mendaftar game tersebut. Jika sudah, mainkanlah sampai level tertentu. Biasanya semakin tinggi level, semakin besar harga jualnya.

Jika akun sudah yakin mau dijual, bergabunglah ke forum-forum game online dan tawarkan akun Anda dengan harga yang Anda inginkan. Usahakan harga sewajarnya saja agar ada yang mau membeli.

33. Kuis Online


Tidak ada salahnya juga mencoba ikut kuis online yang banyak disediakan di situs-situs online dan sosial media. Biasanya faktor keberuntungan sangat dibutuhkan saat mengikuti kuis online.

Jika Anda memenangkan salah satu kuis, hadiah uangnya lumayan buat jajan. Namun hati-hati jangan mengikuti kuis yang menyuruh membayar di awal. Karena hal tersebut biasanya termasuk penipuan.

34. Menjadi admin sosial media


Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal selanjutnya yaitu dengan menjadi admin sosial media. Saat ini banyak bermunculan akun toko online, akun fan, dan akun berpengaruh lainnya.

Namun kadang pemilik akun tersebut sudah tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus akun tersebut. Untuk itulah mereka mencari admin yang bisa menggantikan tugas mereka.

Jika Anda tertarik menjadi admin sosial media, tidak ada salahnya mencoba. Anda bisa mencari lowongan admin sosial media di forum-forum atau di situs freelancer terpercaya.

35. Menjual ebook


Bagi Anda yang memiliki keahlian tertentu, cobalah untuk menuliskannya menjadi sebuah ebook. Nah ebook yang Anda buat nanti bisa dijual. Enak bukan? Hanya membuat sekali, tapi bisa dijual tanpa batas.

Anda bisa menjualnya di marketplace, lewat sosial media, atau jika ingin lebih dipercaya, Anda bisa menjualnya di blog Anda sendiri yang juga membahas tentang ebook yang Anda buat.

36. Broker link


Menjadi broker link juga menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Anda tidak perlu memiliki blog untuk bisa menjadi broker link. Anda hanya perlu keterampilan dalam negosiasi antara pihak pemasang iklan dan dengan pemilik blog.

Jadi Anda harus bisa menawarkan link iklan dengan harga yang rendah pada pemilik blog dan negosiasi pada pemasang iklan atau advertiser agar mendapat harga yang tinggi. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan keuntungan.

37. Membuat sofware


Bagi yang ahli membuat software tertentu, jangan sia-siakan bakat  Anda. Cobalah untuk membuat software yang bermanfaat. Jika software yang Anda buat mulai dikenal orang, Anda bisa menjualnya secara online.


38. Membuat aplikasi di playstore


Cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini hampir sama dengan pembuatan software. Jadi bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang ini, manfaatkanlah. Anda bisa membuat aplikasi yang bisa Anda jual di playstore.

Cobalah untuk melihat aplikasi lain yang serupa dengan aplikasi yang akan Anda buat. Usahakan aplikasi yang Anda buat memiliki kelebihan dibanding aplikasi lain tersebut agar banyak yang tertarik dengan aplikasi buatan Anda.

39. Menjual template blog


Saat ini banyak sekali yang membuat blog, sehingga kebutuhan akan template juga semakin banyak. Ada sebagian yang sudah puas dengan template bawaan, tapi kebanyakan tidak puas dan mengingikan template yang lebih kreatif, elegan, dan menarik tentunya.

Cara mendapatkan uang dari internet dengan menjual template blog ini tidak memerlukan modal. Hanya perlu keahlian dalam desain web, HTML/CSS/JS, UI/UX, PHP, dan lain sebagainya.

Strategi pemasaran template blog biasanya lewat marketplace khusus template seperti Themeforest, Mojo Themes, Codecanyon, Creative Market, atau bisa juga dijual langsung di website Anda sendiri.

40. Trading forex


Saat ini banyak sekali yang memulai bisnis trading forex. Lalu apakah trading forex itu? Forex merupakan singkatan Foreign Exchange yang artinya penukaran mata uang asing.

Tujuan pertukaran mata uang awalnya adalah untuk transaksi dengan negara lain. Namun naik turunnya nilai tukar mata uang antara negara satu dan lainnya membuat suatu peluang usaha.

Banyak yang berpikir untuk mengumpulkan satu mata uang dan akan menjualnya saat nilai tukarnya naik. Dengan begitu, mereka akan mendapatkan sejumlah keuntungan.

Hal tersebut memicu terbentuknya pasar perdagangan mata uang yang disebut dengan forex market. Kegiatan memperoleh keuntungan dari memperjual belikan mata uang ini sering dikenal dengan nama forex trading.

41. Bitcoin


Pasti akhir-akhir ini Anda sering mendengar istilah bitcoin. Bitcoin merupakan sistem pembayaran digital yang nilainya bisa naik turun. Nah, naik turunnya nilai bitcoin ini bisa dijadikan salah satu cara mendapatkan uang dari internet.

42. Data entry


Anda bisa juga mendapatkan uang dari internet hanya dengan entry data. Anda hanya perlu mencari klien yang sedang membutuhkan jasa entry data secara online.

43. Kontes online


Kini banyak sekali kontes online yang menawarkan hadiah menarik termasuk uang. Anda bisa ikutan untuk mendapatkan hadiahnya.

44. Konsultan IT


Tidak semua orang memiliki keahlian di bidang IT. Jadi bagi Anda yang memiliki kemampuan di bidang IT sebaiknya dimanfaatkan, dengan menjadi konsultan IT online misalnya.

45. Edit Foto


Gak semua orang bisa edit foto lho. Jadi Anda bisa menawarkan jasa edit foto ini via online.

46. Menjual barang bekas


Jika Anda memiliki barang bekas yang masih bagus tapi sudah tidak Anda butuhkan, sebaiknya dijual saja via online. Sekarang sudah banyak marketplace khusus menjual barang bekas.

47. Jual beli blog


Cara mendapatkan uang dari internet selanjutnya yaitu dengan jual beli blog. Anda bisa membeli blog dengan harga murah, lalu Anda modifikasi, perbaiki. Saat blog sudah banyak pengunjungnya, Anda bisa menjualnya dengan harga tinggi.

48. Review makanan


Ada lho blog review khusus makanan. Nah Anda bisa menjadi penulis di blog tersebut.

49. Review travelling


Anda suka jalan-jalan? Maka Anda bisa menuliskan pengalaman Anda di blog khusus travelling

50. Review game


Selain review makanan dan travel, ada pula review game. Anda akan dibayar untuk ulasan setiap game nya.

Demikian tadi 50 cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dengan cepat dan terbukti. Nah bagi yang memiliki hutang, 50 cara di atas bisa dicoba agar hutang cepat lunas. Jangan lupa baca artikel ini juga.


Baca:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "50 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal dengan Cepat dan Terbukti"

Post a Comment