Tips dan Solusi Banyak Hutang, Agar Tidak Semakin Membengkak - Tanpahutang.com

Tips dan Solusi Banyak Hutang, Agar Tidak Semakin Membengkak

Tips dan Solusi Banyak Hutang, Agar Tidak Semakin Membengkak

solusi banyak hutang


Hutang memang banyak dilakukan oleh orang-orang dari kalangan atas sampai rakyat biasa, alasannya pun dikarenakan tuntutan hidup atau gaya hidup mewah. Dari sebagian orang yang berhutang ada banyak yang mampu melunasi dengan lancar tanpa kendala namun tidak sedikit juga yang tidak mampu melunasi hutangmereka, bahkan semakin membengkak. 

Hal tersebut disebabkan berbagai macam hal. Akan tetapi solusi banyak hutang yang paling manjur yaitu dari diri kita sendiri. Berikut ini adalah berbagai macam solusi banyak hutang agar tidak semakin membengkak.

Membuat Daftar


Dari daftar tersebut anda dapat merencanakan berapa uang yang akan dicicilkan dan berapa uang yang akan di sisihkan, sebuah daftar hutang akan memudahkan untuk proses pelunasan secara lancar dan terorganisir secara rapih sehingga dengan adanya daftar hutang anda akan tahu kapan saatnya membayar dan kapan jatuh habis tempo hutang anda.

Berhemat


Jika sebelumnya anda suka boros dalam menggunakan uang, makan di luar beli baju bermerk hanya untuk menuntut gaya hidup yang mewah, mulai sekarang jauhilah gaya hidup yang memboroskan karena hal tersebut tidak akan menyelesaikan hutang-hutang anda. Berhenti menggunakan uang untuk hal-hal yang tidak penting dan sisihkan uang anda untuk membayar hutang,karena semakin banyak jumlah uang yang anda sisakan akan semakin cepat pula hutang terlunasi.

Menggunakan Sebagian Dari Tabungan


Solusi banyak hutang  kali ini memang cukup brilian, dengan menggunakan uang tabungan untuk melunasi sebagian hutang. Akan tetapi pastikan masih ada uang yang tersisa di tabungan anda untuk keperluan darurat jika ingin menggunakan uang tabungan sebagai pelunas hutang.

Stop Kartu Kredit


Dengan berhenti menggunakan kartu kredit maka akan sedikit mengurangi beban hutang anda. Karena jika tetap menggunakan kartu kredit dalam kondisi sedang melunasi hutang, anda tidak akan bisa menyisakan uang untuk membayar hutang namun malah akan menyaksikan saldo anda semakin turun dan habis.


Cari Uang tambahan


Dengan bekerja tambahan ataupun melakukan wira usaha di rumah seperti jual-belionline dan membuka toko kecil akan menambah pemasukan anda. Ini sangatlah efektif untuk mempercepat proses pelunasan hutang,akan tetapi pastikan upah yang anda dapat sepadan dengan tenaga yang anda berikan.

Menjual Beberapa Barang


Dengan menjual barang yang sudah tak terpakai namun masih layak untuk di jual, anda akan mendapatkan uang yang bisa di gunakan untuk melunasi hutang anda. Ambillah keuntungan dari penjualan dan carilah tempat jual beli barang bekas yang membeli barang anda dengan harga tertinggi atau bisa di jual melalui situs jual beli online yang sedang ngetren.

Dari bermacam-macam solusi banyak hutang diatas, yang terpenting adalah bersungguh-sungguh. Karena jika anda tidak bersungguh-sungguh ,apapun yang anda lakukan tidak akan berhasil namun keberhasilan juga harus didasari dengan niat yang kuat. Bersungguh-sungguhlah maka hutang anda akan lunas dengan cepat.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Solusi Banyak Hutang, Agar Tidak Semakin Membengkak"

Post a Comment