Bisnis Online Sebagai Cara Cepat Melunasi Hutang - Tanpahutang.com

Bisnis Online Sebagai Cara Cepat Melunasi Hutang

Bisnis Online Sebagai Cara Cepat Melunasi Hutang

bisnis online terpercaya sebagai cara cepat melunasi hutang


Memiliki hutang memang tidak menyenangkan, selalu kepikiran, dan tidur tidak nyenyak. Rosulullah juga bersabda bahwa jiwa seorang mukmin masih bergantung pada hutangnya hingga dia melunasinya.

Untuk itulah banyak yang menawarkan cara cepat melunasi hutang dalam satu hari, solusi melunasi hutang, cara menyelesaikan hutang dengan cepat sesuai hukum islam, dan lain sebagainya.

Inti dari solusi yang ditawarkan tersebut adalah dengan bertaubat dari riba, bersedekah, menjual aset, dan membuka bisnis baru. Untuk lebih lanjutnya bisa membaca tentang pengalaman melunasi hutang 10 miliar dalam sebulan, karena saat ini kita hanya akan fokus pada cara melunasi hutang dengan bisnis online.

Saat ini banyak sekali bisnis online yang menjanjikan. Kebanyakan bisnis online hanya memerlukan modal minim tapi keuntungan yang diraup bisa besar jika serius dan ditekuni.

Berikut beberapa bisnis online terpercaya yang dapat dicoba agar bisa melunasi hutang.

1. Menjadi dropshipper


Cara melunasi hutang dengan bisnis online terpercaya yang pertama adalah menjadi dropshipper. Dropshipper merupakan orang yang melakukan dropshipping. Cara kerja dropshipping yaitu kita menjual barang tanpa memiliki stok. Jadi kita hanya sebagai perantara supplier dengan pembeli.

Penjelasan gampangnya  begini, jika kita ingin menjadi dropshipper,  hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari supplier ataupun penjual yang sedang butuh dropshipper.

Setelah melakukan perjanjian dan kesepakatan dengan penyedia produk atau supplier, kita bisa mulai mengiklankan produk tersebut di website ataupun media sosial seperti instagram, BBM, whatsapp, facebook, twitter, dan lain sebagainya.

Jika ada yang tertarik untuk membeli, kita mencatat pesanan mereka dan meneruskan pesanan ke supplier. Nantinya supplier yang akan langsung mengirimkan pesanan ke pembeli. Pesanan tersebut juga dikirim atas nama kita.

Lalu kita mendapat keuntungan darimana?

Keuntungan didapat dari selisih harga jual. Misal supplier mematok harga 80 ribu rupiah, kemudian kita menjual ke pembeli dengan harga 100 ribu rupiah, maka kita mendapat keuntungan sebesar 20 ribu rupiah.

Kelebihan menjadi dropshipper adalah modal yang dikeluarkan sangat minim, hanya berbekal Android, paket internet, dan rekening bank. Kita juga tidak perlu memiliki stok produk untuk berjualan. Tempat memasarkan produk juga bebas dimana saja karena dilakukan secara online.

Namun, ada juga kekurangannya, seperti keuntungannya tidak terlalu besar dan produk tidak terkontrol. Kita tidak bisa tahu apakah produk tersebut baik atau tidak, padahal tanggung jawab pembeli ada di tangan kita. Jadi biar nantinya tidak ada keluhan dan protes dari pembeli, sebaiknya kita membeli dahulu produk tersebut untuk memastikan kualitas produk.

Bagi yang mencari cara melunasi hutang dengan menjadi dropshipper, bisa mencari produk atau supllier nya di supplier.id, bandros.co.id, cakning.com, atau bisa langsung searching di google dengan kata kunci “dropship (nama produk)” atau bisa juga dengan menawarkan diri langsung pada penjual yang usahanya sudah lumayan besar.

2. Affiliate Marketing


Bisnis online terpercaya selanjutnya adalah Affiliate Marketing. Affiliate Marketing merupakan salah satu bisnis online yang basisnya komisi. Komisi akan didapat jika ada yang membeli lewat link yang kita rekomendasikan.

Sederhanya begini, kita mencari dan bergabung dengan program affiliate yang disediakan oleh situs atau marketplace tertentu. Setelah bergabung, kita nanti akan mendapat kode atau url unik yang digunakan untuk promosi, baik di website ataupun di media sosial. Jika ada yang mengklik dan membeli produk lewat link tersebut, maka kita akan mendapat komisi.

Berikut cara lebih lengkap untuk menjadi affiliate marketer.

·      Membuat media untuk promosi

Kita terlebih dahulu harus memiliki media untuk mempromosikan link affiliate, seperti membuat website atau blog, email list, facebook group, dan lain sebagainya. Sejauh ini yang banyak digunakan dan menghasilkan adalah website. Tentunya website yang akan digunakan dikembangkan sebaik mungkin agar banyak pengunjungnya.

·      Bergabung dengan program affiliasi

Setelah memiliki media untuk promosi, selanjutnya adalah mendaftar program affiliasi di beberapa situs affiliate terpercaya di Indonesia, seperti di lazada affiiate, mataharimall.com affiliate, pegipegi affiliate, ratakan.com. Dan untuk program affiliate global antara lain amazon.com, CJ affiliate, shareasale, clickbank, booking.com.

·      Memilih produk affiliate yang tepat, disesuaikan dengan isi website
·      Mulai mempromosikan link affiliasi

Kelebihan affiliate marketing adalah kita tidak perlu memiliki stok produk, biaya yang dikeluarkan sedikit, banyak pilihan produk, dan tidak perlu melayani pembeli. Sedangkan kekurangannya adalah penghasilannya tidak menentu.

Sudah banyak orang yang berbisnis online dengan affiliate marketing dan terbukti sukses seperti Ewen Chia, Anne Ahira, Habibie Afsyah, dan masih banyak lainnya.

3. Menjadi Publisher Iklan


Publisher iklan yaitu memasang iklan milik orang lain di blog atau website kita. Saat ada pengunjung blog yang mengklik iklan tersebut, kita akan mendapatkan penghasilan. Sehingga bisnis online terpercaya ini bisa menjadi salah satu cara cepat melunasi hutang.

Jika dijabarkan begini, kita membuat blog atau website. Lalu website tersebut dikembangkan, diisi dengan artikel-artikel yang bagus dan berbobot. Kita juga harus pintar-pintar menarik pengunjung ke blog kita. Saat blog sudah lumayan banyak pengunjungnya, kita bergabung dengan agen iklan.

Mereka nanti akan memberi kode iklan. Kode tersebut kita pasang di website, sehingga nanti iklan akan muncul secara otomatis. Jika ada pengunjung website yang melakukan klik pada iklan tersebut, maka kita akan mendapatkan komisi.

Besarnya komisi berbeda-beda tiap agen iklan, tergantung perjanjian yang telah disebutkan sebelumnya.

Caranya cukup mudah bukan? Hanya tinggal pasang iklan dan jika ada yang klik, akan mendapat komisi. Hambatannya ya pada jumlah pengunjung. Jika pengunjung sedikit, penghasilan juga sedikit. Jadi harus memiliki strategi untuk menarik pengunjung, misalnya dengan memperbagus tampilan website, konten website dibuat lebih bermutu dan berkualitas, mengoptimalkan SEO, rajin mempromosikan website, dan lain sebagainya.

Agen publisher iklan yang sudah sangat terkenal adalah google adsense. Ada juga alternatif selain google adsense yaitu Adnow, PayClick, Revenue Hits, Media.net, Chitika, BuySellAds, Infolinks, Qadabra, Bidvertiser, Clicksor.

4. Jasa desain grafis


Cara melunasi hutang dengan bisnis online tanpa modal selanjutnya adalah menyediakan jasa desain grafis. Saat ini banyak sekali orang atau instansi yang memerlukan desain untuk produk atau lembaganya via online.

Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan jika ingin memanfaatkan kemampuan desain sebagai penghasil uang secara online.

·      Menjadi kontributor di Microstock

Microstock merupakan perusahaan atau agensi yang menyediakan banyak gambar, foto, ilustrasi, dan video. Untuk menjadi kontributor, kita harus mengupload beberapa gambar atau ilustrasi atau video untuk dinilai apakah layak menjadi kontributor.

Jika gambar layak dan disetujui, kontributor dapat mengupload gambar untuk dijual. Saat gambar kita ada yang mengunduh, kita akan mendapatkan uang. Uang tersebut biasanya akan dikirim ke rekening paypal, jadi paling tidak kita harus mempunyai akun paypal.

Situs microstock yang sudah terkenal, diantaranya adalah Shutterstock, Istockphoto, Dreamstime,123rf, Fotolia, Depositphoto, Envanto, dan lain sebagainya.

·      Menjual jasa desain

Kita juga bisa menjual jasa desain secara online di beberapa situs seperti fiverr, gigmood, fivesquid, dan lain sebagainya.

·      Mengikuti sayembara desain

Ada pula sayembara desain, seperti di 99desain, sribu, logo tournament, dan lain sebagainya.  Kita hanya perlu mendaftar di situs tersebut dan mengikuti sayembaranya. Jika menang, kita akan mendapatkan uang.

Agar banyak yang tertarik dan yakin dengan desain buatan kita, tidak ada salahnya jika kita membuat portofolio online dengan cara mengupload hasil desain-desain kita di beberapa situs, seperti DeviantArt, behance, dribble, dan lain sebagainya.

5. Menjual Foto


Menjual foto secara online pun bisa menghasilkan uang sehingga menjadi salah satu cara melunasi hutang. Jika memiliki hobi jepret-jepret dan foto yang dihasilkan indah, maka jangan hanya di posting di sosial media, sebaiknya foto tersebut dimanfaatkan dengan cara dijual.

Foto bisa dijual di beberapa situs stock foto dan desain seperti di Fotolia, Shuttrestock, Dreamstime, iStockphoto, FreeDigitalFoto, Bigstockphoto, DemandMedia, Redbubble, Shutterfly, Etsy, dan lain sebagainya.

Cara kerjanya hampir sama dengan agen stock desain. Pembayaran juga dilakukan via Paypal, Moneybookers, Payoneer Mastercard, dan rekening digital lainnya.

Untuk syarat foto yang bisa dijual, berbeda-beda setiap situs. Ada yang foto tidak boleh ditemukan di situs lain (tidak boleh diupload dimanapun, hanya di situs tersebut), foto harus original, dan lain lain.

6. Menjual Template dan Plugin WordPress


Bisnis online terpercaya dengan menjual template dan plugin wordpress ini berpeluang mendatangkan banyak keuntungan. Saat ini banyak sekali pengguna wordpress, sehingga kebutuhan akan template dan plugin juga meningkat. Ada yang sudah puas dengan template dan plugin gratisan, tapi banyak juga yang tidak puas dan menginginkan tema serta plugin baru yang lebih bagus, lebih menarik, lebih kreatif.

Untuk bisa memulai menjual template dan plugin wordpress, selain diperlukan niat, usaha, ketekunan, juga diperlukan skill. Skill yang dimaksud antara lain skill teknik desain web, HTML/CSS/JS, UI/UX, PHP, dan lainnya.

Strategi pemasarannya pun dibagi menjadi tiga, yaitu:

·      Lewat eksklusif marketplace

Di eksklusif marketplace, kita hanya diperbolehkan menjual produk di situs tersebut, tidak boleh dijual dan diedarkan di situs lain.

Jika ingin menjual template dan plugin wordpress, kita harus mendaftarkan diri dahulu di salah satu marketplace tersebut. Setelah mendaftar, kita tidak bisa langsung menjualnya. Template dan plugin yang kita buat harus mengalami proses review yang ketat.

Jika kita termasuk pemula yang baru submit, maka kemungkinan lolosnya sangat kecil. Dari situlah kita perlu ketekunan dan kesabaran. Jangan langsung menyerah. Saat sudah lolos, ke depannya pasti lebih mudah.
Situs eksklusif marketplace yang lumayan banyak digunakan, antara lain Themeforest, Mojo Themes, Codecanyon, Creative Market, dan lain sebagainya. Untuk Themeforest dan Mojo Themes sendiri, selain dijual secara eksklusif, produk juga bisa dijual secara non-eksklusif

Beberapa situs tersebut memiliki jutaan pengguna, sehingga produk kita bisa dilihat oleh banyak pengunjung. Pengunjung yang menyukai dan menginginkan template dan plugin milik kita, nantinya akan mengunduhnya dan kita pun bisa mendapat uang. Uang tersebut tentunya bisa menjadi solusi melunasi hutang.

·      Lewat non-eksklusif marketplace

Cara kerjanya hampir sama dengan eksklusif marketplace, bedanya hanyalah produk kita boleh dipasarkan di marketplace lain yang juga non eksklusif. Jadi jangkauan pemasaran kita lebih luas.

Untungnya juga akan lebih besar, karena yang melihat produk kita dan  kemungkinan tertarik lebih banyak. Namun di beberapa marketplace yang menawarkan dua pilihan, pembayaran antara eksklusif dan non eksklusif berbeda. Template dan plugin yang dijual secara eksklusif lebih besar bayarannya.

·      On Site

On site maksudnya penjualan template dan plugin langsung di website sendiri. Biasanya ini dilakukan oleh seseorang yang telah ahli, memiliki banyak pengalaman, jam terbangnya tinggi, dan namanya sudah banyak dikenal.

Menjual di website sendiri keuntungannya yaitu kita bisa menentukan harga jual produk sendiri, hasilnya penjualan pun sepenuhnya untuk kita. Kita juga tidak perlu susah-susah melewati proses review produk seperti di marketplace.

7. Menulis artikel


Cara melunasi hutang dengan bisnis online terpercaya selanjutnya adalah menyediakan jasa menulis artikel. Saat ini banyak sekali blog atau website yang bermunculan. Sebagian besar pemiliknya pun tidak mempunyai waktu menulis konten untuk blognya. Sehingga sebagian dari mereka membayar jasa penulis artikel.

Untuk bisa memulai menjadi jasa penulis artikel, tentunya diperlukan kemampuan menulis. Tulisan juga harus original, dilarang copypaste.

Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan jika ingin memanfaatkan kemampuan menulis sebagai penghasil uang secara online.

·      Bergabung dengan agen penulis

Biasanya ini dilakukan oleh pemula. Banyak sekali agen penulis yang menyediakan jasa penulisan artikel. Agen yang sudah terkenal tentunya sudah memiliki banyak pelanggan, jadi mereka mau tidak mau harus merekrut penulis untuk memenuhi permintaan pelanggan yang sangat banyak.

Keuntungan bergabung dengan agen adalah kita pasti akan mendapatkan job setiap harinya, tidak akan menganggur. Tapi kekurangannya yaitu bayaran yang didapat sangat kecil. Di beberapa agen jasa artikel yang sudah besar, menjual artikel per 1000 kata nya 40 – 60 ribu. Namun, mereka hanya membayar penulisnya 12.500 – 15 ribu.

Lain juga dengan agen penulisan artikel yang baru dan belum terlalu besar. Mereka mematok harga yang lumayan murah pada pemesan, 30-40 ribu per 1000 kata. Bayaran yang didapat penulis pun hanya 10 ribu per 100 kata.

Mungkin memang dipotong untuk dana lainnya, tapi bayaran segitu terlalu kecil. Penulis pun jadinya tidak semangat, kualitas dan isi artikel tidak terlalu dipedulikan, yang penting jumlah kata terlampui, keywords tercantum, dan tidak terdeteksi copy paste.

·      Menjadi penulis artikel freelance

Bagi yang tidak ingin terikat peraturan harus menulis setiap harinya, bisa menjadi penulis artikel freelance saja. Kita bisa memulainya dengan mendaftar di situs freelancer.

Di situs freelancer banyak sekali yang memerlukan jasa penulis artikel, nanti kita tinggal menawarkan diri untuk setiap jasa. Jika kita diterima, kita tinggal menulis artikel seperti permintaan dan nantinya bisa mendapat bayaran.

Situs freelancer lokal yang bisa dicoba yaitu projects.co.id, sribulancer.com, freelancer.co.id. Dan untuk situs internasional antara lain freelancer.com, upwork.com, textbroker.com, dan masih banyak lainnya.

Kelebihannya yaitu bayarannya sedikit lebih tinggi dibanding ikut agen dan kita juga bisa menentukan harga sendiri. Sedangkan kekurangannya adalah beberapa pencari freelancer (khusunya yang lokal) sering mematok harga terlalu rendah, sehingga kita sebagai freelancer mau tidak mau harus mengurangi patokan harga kita jika ingin dipilih.

·      Menulis artikel di situs kepenulisan artikel

Beberapa situs berita atau informasi membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan tulisannya. Cara mengirim tulisan ke beberapa situs tersebut adalah dengan mendaftar di situs tersebut. Setelah mendaftar, kita bisa mengirim tulisan. Jika tulisan diterima, kita akan mendapatkan bayaran.

Situs lokal yang membuka kesempatan untuk menjadi penulis antara lain yaitu babe.news, idntimes.com, brilio.net, jalantikus.com, uc news, seword.com, vebma.com, nulis.co.id, dan beautynesia.id. Untuk situs internasionalnya, antara lain yaitu polygon, birdchanel, Iphone Life Magazine, DeffendingDissent, eCommerce Insiders, dan masih banyak lainnya. Artikel situs Internasional tentunya berbahasa Inggris.

Enaknya menulis di situs tersebut adalah bayarannya tinggi sehingga bisa menjadi solusi melunasi hutang. Di beberapa situs luar negeri tersebut, bayarannya bahkan US$ 50 sampai US$ 200 per artikelnya. Untuk yang situs di Indonesia, hanya sekitar 10 ribu – 200 ribu per artikel nya. Tapi di Indonesia itu sudah termasuk tinggi.

·      Membuat jasa penulisan artikel

Jika ingin mematok harga artikel dengan bebas sebagai cara melunasi hutang, jalan paling baik ya membuat jasa penulisan artikel. Hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat jasa kepenulisan sendiri yaitu ketentuan dari artikel yang kita buat (SEO, no typo, dll), tool pendeteksi copy paste yang premium, rekening bank, dan website.

Usahakan website yang dibuat berbayar agar banyak yang percaya dengan jasa yang kepenulisan kita. Jika web sudah dibuat dan dikembangkan, konten web sudah komplit (cara-cara memesan artikel, harga artikel, metode pembayaran, dll), langkah selanjutnya adalah gencar melakukan promosi. Kita harus pintar menawarkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki jasa penulisan kita.

Saat pemesan sudah banyak dan kita sudah tidak bisa mengatasi sendiri, kita harus merekrut penulis. Usahakan bayaran yang wajar untuk penulis, agar mereka menulis dengan baik sesuai ketentuan yang kita buat.

Kelebihan membuat jasa penulisan artikel adalah kita bisa mematok harga sendiri dan kekurangannya adalah saat awal-awal pembuatan, sangat susah mendapatkan pesanan.

8. Menjadi Translator


Menjadi translator atau penerjemah secara online juga bisa menghasilkan uang yang nantinya bisa untuk melunasi hutang. Bisnis online tanpa modal satu ini memerlukan keahlian khusus di bidang bahasa. Kita harus menguasai bahasa yang akan diterjemahkan. Bahasa yang kini banyak dicari adalah bahasa inggris, jepang, cina, korea, dan masih banyak lainnya.

Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan jika ingin memanfaatkan kemampuan berbahasa sebagai penghasil uang secara online.

·      Menjadi translator di situs freelance

Di situs freelancer banyak yang mencari jasa translator, nanti kita tinggal menawarkan diri untuk setiap jasa. Jika kita diterima, kita tinggal menerjemahkan dokumen seperti permintaan dan nantinya bisa mendapat bayaran.

Situs freelancer lokal yang bisa dicoba yaitu projects.co.id, sribulancer.com, freelancer.co.id. Dan untuk situs internasional antara lain freelancer.com, upwork.com, textbroker.com, gengo.com, dan masih banyak lainnya.

Kelebihannya yaitu kita bisa mematok harga sendiri. Sedangkan kekurangannya adalah beberapa pencari freelancer sering mematok harga terlalu rendah, sehingga jika ingin dipilih, biasanya harga yang dipatok diturunkan.

·      Membuat jasa penerjemah online

Jika sudah memiliki sertifikat penerjemah tersumpah, akan sangat mudah jika membuat jasa penerjemah sendiri. Hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat jasa penerjemah online yaitu sertifikat tersumpah, rekening bank, dan website.

Usahakan website yang dibuat berbayar agar banyak yang percaya dengan jasa penerjemah  kita. Jika web sudah dibuat dan dikembangkan, konten web sudah komplit, langkah selanjutnya adalah gencar melakukan promosi.

Kelebihan membuat jasa penerjemah online adalah kita bisa mematok harga sendiri dan kekurangannya adalah saat awal-awal pembuatan, sangat susah mendapatkan order.

·      Menjadi translator di website khusus translator

Ternyata banyak website di luar negeri yang dikhususkan untuk translator. Jadi bagi yang memiliki kemampuan bahasa inggris, bisa bergabung ke dalamnya. Bayaran setiap translate nya lumayan tinggi.

Kita hanya perlu mengupload resume kita di website tersebut, jika ada yang tertarik dan menggunakan jasa kita, maka pundi-pundi uang akan terkumpul. Beberapa website penerjemah yang perlu dicoba yaitu trnaslatorcafe.com, gengo.com, verbalizeit.com, unbabel.com, dan masih banyak lainnya.

·      Menjadi penerjemah subtitle film

Bagi yang suka menonton film dan paham mengenai pembuatan subtitle, pekerjaan lepas satu ini perlu dicoba. Penghasilan seorang penerjemah subtitle film resmi bisa mencapai jutaaan per filmnya lho. Mereka dibayar per menitnya sekitar US$ 1. Jadi semisal filmnya berdurasi 120 menit, bisa dihitung sendiri berapa penghasilan yang didapat.

Cara agar menjadi seorang penerjemah subtitle film resmi yaitu dengan mendaftar di situs translatorsassociation.in. Situs tersebut merupakan wadah para penerjemah di seluruh dunia. Para penerjemah menawarkan diri pada orang atau perusahaan yang membutuhkan.

Setelah mendaftar di situs tersebut, kita lalu mengupdate profil dan skill terjemahan (bahasa apa saja yang mampu diterjemahkan). Nanti jika ada yang mengorder terjemahan, kita bisa mendapatkan bayaran.

Kekurangannya adalah pada awalanya kita sulit mendapatkan orderan. Tapi kelebihannya yaitu jika sudah mendapatkan orderan, kita akan mudah mendapatkan lagi dan kita juga memiliki koneksi dengan pengorder. Karena yang mengorder biasanya adalah perusahaan besar yang jangkauannya luas, jadi kemungkinan besar kita berkesempatan mendapatkan orderan lagi dan tentunya bisa mendapat uang untuk melunasi hutang.

9. Jasa SEO


Bagi yang paham tentang SEO, bisnis online terpercaya satu ini bisa dijadikan penghasil uang. Karena saat ini banyak sekali website baru yang perlu mendapatkan traffic. Dan salah satu cara mendapatkan traffic adalah dengan teknik SEO. Para pemilik website yang tidak paham ataupun tidak sempat belajar SEO pastinya perlu penyedia jasa SEO.

Penyedia jasa SEO terpercaya biasanya menyediakan layanan riset kata kunci dan kompetitor, content marketing, mengoptimasi struktur website, memonitor backlink, mengusahakan pencabutan penalty dari Google, menganalisa data dari Google Analytics. Jadi penyedia jasa SEO ini sebenarnya hanya akan sukses dan berjalan mulus jika dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman membuat sebuah website mendapat traffic tinggi dengan teknik SEO.

10. Jasa Web Development


Menjadi penyedia jasa web development juga merupakan salah satu bisnis online terpercaya yang bisa membantu pelunasan hutang. Penghasilan seorang web development ini bisa dibilang di atas rata-rata.

Bagi yang ingin mencoba menjadi penyedia jasa web development, bisa dimulai dari proyek yang tidak terlalu besar. Proyek bisa dicari di beberapa website freelancer seperti projects.co.id, sribulancer, UpWork, Freelancer, dan lain-lain. Di website tersebut terdapat banyak job tentang pembuatan website. Dari yang website kecil dengan budget di bawah 1 juta rupiah sampai proyek website besar yang budget nya mencapai lebih dari 100 juta.

11. Youtuber


Saat ini banyak sekali para youtuber. Hal tersebut dikarenakan mereka mendapatkan banyak penghasilan dari video yang mereka upload. Penghasilan tersebut berasal dari iklan di youtube.

Jadi jika ingin menjadi youtuber, kita harus mengupload video yang original. Saat sudah memiliki banyak viewers dan subsriber, kita mendaftarkan adsense untuk akun tersebut. Ada dua jenis iklan di youtube yaitu iklan yang mendapat komisi tiap klik dan iklan yang mendapatkan komisi tiap kali ditayangkan. Dari iklan tersebut, kita mendapatkan penghasilan yang luar biasa. Jadi bisnis online yang menjanjikan satu ini bisa menjadi solusi melunasi hutang yang sangat ampuh.

                          

Demikian tadi sedikit ulasan tentang beberapa bisnis online terpercaya yang menjadi cara melunasi hutang. Sebenarnya masih banyak bisnis online lainnya seperti menjadi copy writer (penyihir kata), meng online kan bisnis offline kita (dengan pemasaran secara online, target pembeli menjadi lebih luas dan lebih banyak), membuat software dan menjualnya, dan lain-lain.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bisnis Online Sebagai Cara Cepat Melunasi Hutang"

Post a Comment