Beli Mobil Tanpa Utang? Mengapa Tidak, Begini Caranya! - Tanpahutang.com

Beli Mobil Tanpa Utang? Mengapa Tidak, Begini Caranya!

Beli Mobil Tanpa Utang? Mengapa Tidak, Begini Caranya!

Cara Beli mobil tanpa hutang

Saat ini memiliki mobil bukan hanya angan-angan. Buktinya sudah banyak orang yang memiliki mobil, baik itu orang kaya raya maupun orang yang hidupnya pas-pasan. Bagi Anda yang mencari cara membeli mobil tanpa utang, beberapa tips beli mobil tanpa utang berikut mungkin dapat membantu.

1. Beritahu keluarga


Strategi beli mobil tanpa utang yang pertama adalah dengan memberitahu seluruh keluarga.

Buat apa coba memberitahu keluarga?

Maksud memberitahu keluarga adalah agar keluarga membantu menyumbang dana. Tapi jika keluarga tidak bisa membantu menyumbang dana atau jika Anda ingin mandiri dan tidak mau bergantung pada keluarga, cara ini bisa menjadi alternatif agar keluarga membantu mendoakan. Doa mereka bisa mengantarkan Anda meraih impian.

Bagi yang sudah berkeluarga, cara ini juga sebagai bentuk pemberitahuan bahwa Anda ingin keluarga lebih berhemat dalam hal pengeluaran dan lain sebagainya.

Jadi, jangan sungkan untuk memberitahu keluarga.

2. Berhemat


Jika keluarga sudah diberitahu, cara beli mobil tanpa hutang selanjutnya adalah dengan berhemat.

Cobalah untuk hidup lebih sederhana dari sebelumnya. Kontrol pengeluaran Anda setiap bulannya dan tahanlah keinginan untuk membeli barang-barang yang tidak terlalu penting.

Lakukan hal tersebut hingga keinginan Anda untuk membeli mobil terpenuhi. Jika istri atau anak belum bisa diajak berhemat, diskusikan lebih lanjut dengan mereka mengenai keinginan Anda dan bagaimana manfaat membeli mobil nantinya. Bicarakan secara halus agar mereka mengerti apa yang Anda sampaikan dan inginkan.

3. Bekerja Lebih Giat


Hal utama yang harus Anda tekankan saat ingin membeli mobil tanpa berhutang tentunya adalah bekerja keras atau bekerja lebih giat.
Jika Anda ingin lepas dari kata kerja keras, maka beli mobil tanpa hutang itu sama saja bohong. Kecuali jika Anda tiba-tiba mendapat warisan yang banyak atau dapat harta karun. Tapi jika Anda mendapat warisan atau harta karun tersebut, pasti Anda tidak mengunjungi situs ini.

Sebenarnya cara mudah membeli mobil tanpa utang itu dengan kredit, tapi sebaiknya hindari kredit karena termasuk riba. Kalaupun ingin kredit mobil, sebaiknya cari kredit mobil yang syariah.

Tapi ujung-ujungnya kan sama, Anda harus berusaha keras mendapatkan uang untuk membayar cicilan kredit mobil setiap bulannya. Jadi intinya semuanya itu perlu usaha dan diiringi doa tentunya. Saat Anda merasa lelah bekerja, ingatlah apa yang menjadi tujuan utama Anda.

4. Menabung


Menabung merupakan salah satu trik beli mobil tanpa utang. Uang yang Anda tabung sebaiknya lebih banyak daripada bulan sebelumnya.

Atau jika sebelumnya Anda menabung setelah ada uang sisa pengeluaran, sekarang Anda harus mulai mengubahnya dengan menabung terlebih dahulu, baru pengeluaran yang menyesuaikan.

Kalau bisa, uang yang Anda tabung harus lebih banyak dari uang yang Anda habiskan. Jika Anda rutin menabung, maka keinginan Anda untuk beli mobil tanpa kredit dan tanpa hutang kemungkinan besar bisa tercapai.

5. Pastikan Tidak Memiliki Hutang


Jika Anda memiliki hutang, maka sebelum membeli mobil Anda harus melunasi hutang terlebih dahulu. Karena kenapa?

Karena agar hati Anda tenang dan pikiran Anda bisa sepenuhnya fokus pada rencana membeli mobil. Orang yang memberikan hutang pada Anda pun tak akan berkata-kata “hutang aja belum dibayar, sudah berlagak beli mobil” atau perkataan kasar lainnya.

Jadi pastikan Anda terbebas dari hutang manapun.

6. Investasi


Jika menurut Anda menabung kurang memberi keuntungan yang besar, Anda bisa berinvestasi, tapi hindari investasi yang ilegal. Anda sebaiknya memilih investasi yang aman, mudah, dan resikonya kecil, seperti investasi emas batangan atau bisnis properti.

7. Penghasilan tambahan


Ketika semua usaha yang telah dilakukan dirasa belum cukup untuk beli mobil tanpa utang, Anda bisa mencari penghasilan tambahan. Anda bisa memanfaatkan keahlian khusus yang Anda miliki. Anda bisa juga memulai bisnis dengan modal minim.

Jika Anda menyukai dunia online, bisnis modal minim yang berhubungan dengan internet berikut mungkin bisa Anda coba.

·      Bisnis online shop

Semisal Anda sudah memiliki bisnis offline, maka tidak ada salahnya membuat versi online shop nya. Tentunya dengan produk yang sama dengan yang Anda jual di offline shop.

Dengan berjualan online, Anda akan memiliki lebih banyak pelanggan karena tempat Anda memasarkan produk sangatlah luas dengan bantuan internet. Namun jangan berharap produk langsung laris manis, Anda harus membuat produk Anda dikenal dulu agar bisa bersaing di pasaran dengan produk terkenal lainnya. Saat brand produk Anda sudah dikenal, maka penjualan bisa berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Namun bagi yang belum memiliki bisnis atau toko sebelumnya, Anda bisa menjualkan produk orang lain, seperti menjadi reseller, dropshipper, affiliate marketing, dan lain sebagainya.

·      Dropship

Dropship menjadi pilihan utama bagi yang memiliki modal sedikit. Karena dalam dropship, pengiriman barang akan dilakukan secara langsung oleh supplier.

Cara untuk melakukan dropship atau menjadi dropshipper yaitu dengan mencari penjual yang sedang membutuhkan dropshipper. Jika Anda tidak menemukan, maka Anda bisa menawarkan diri pada supplier yang telah terkenal dan terpercaya.

Jika Anda disetujui untuk menjadi dropshipper, maka mulailah mengiklankan dan memasarkan produk di website atau sosial media Anda. Jika ada yang memesan produk tersebut, Anda tinggal menghubungi supplier dan supplier yang akan langsung mengirim barangnya.

·      Affiliate Marketing

Cara kerja affiliate marketing yaitu dengan merekomendasikan atau mempromosikan produk orang lain lewat link iklan yang dipasang di website. Saat ada yang tertarik dengan produk tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi seperti ketentuan yang telah disepakati sebelumnya.

Bedanya dengan dropship yaitu disini Anda tidak perlu menjadi perantara antara pembeli dan penjual, jadi Anda pure memasarkan produk.

·      Membuat blog

Membuat blog merupakan salah satu bisnis yang bisa membuat Anda bisa beli mobil tanpa utang. Anda hanya perlu membuat blog dengan konten yang berkualitas sehingga bisa menarik banyak trafik pengunjung.

Jika pengunjung blog atau website Anda sudah banyak, Anda tinggal mendaftar di Google Adsense dan menjadi publisher iklan produk tertentu. Kita akan mendapatkan komisi setiap ada pengunjung website yang mengklik iklan tersebut.

·      Membuat Jasa Content Writer

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, Anda bisa membuat jasa penulisan konten website. Peluang bisnis yang satu ini lumayan besar karena tidak semua pemilik website memiliki banyak waktu luang untuk menulis artikel yang akan diterbitkan di website nya. Untuk itu keberadaan jasa penulis artikel saat ini sangat dibutuhkan.

·      Membuat Jasa Pembuatan Website

Saat ini banyak sekali orang yang ingin memulai bisnis di dunia online. Namun tidak semua orang bisa membuat website. Untuk itulah keberadaan jasa pembuatan website akan sangat menguntungkan.

Sebenarnya masih banyak lagi jenis bisnis online, bisa dibaca di Bisnis Online Pelunas Hutang.

Demikian tadi sedikit cara agar bisa beli mobil tanpa hutang. Inti dari semuanya sebenarnya adalah kerja keras dan pantang menyerah. Jadi bagi Anda yang ingin beli mobil tanpa harus hutang, jangan patah semangat, pasti ada jalan.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beli Mobil Tanpa Utang? Mengapa Tidak, Begini Caranya!"

Post a Comment